Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
rumah
tips rumah
dekorasi rumah

Tips rumah : Tetap nyaman meskipun tinggal sendirian

03 June 2016, 14:18

Infoproperti.com - Tinggal seorang diri memang menjadi tantangan terberat, terlebih buat kamu yang baru mengalaminya. Kerepotan mengatur rumah hingga kesepian merupakan masalah yang wajar dialami bagi kamu yang tinggal sendiri. Meskipun demikian, tidak perlu sedih karena kamu tetap bisa merasa nyaman tinggal seorang diri dengan beberapa tips di bawah ini kok.

Buatlah tempat favorit

Ada banyak sekali manfaat dari tinggal sendirian, salah satunya adalah kamu dapat mengatur atau mendesain rumah sesuai dengan keinginan. Nah, berhubung kamu tinggal sendiri, tidak ada salahnya untuk menciptakan area favorit yang dapat kamu gunakan untuk meditasi atau melepas penat setelah seharian beraktivitas. Entah itu ruang membaca atau home teather.

Hewan peliharaan

Agar tidak semakin merasa kesepian, kamu juga bisa menyiasatinya dengan memelihara hewan. Seperti kucing atau pun anjing. Tidak hanya sebagai teman bermain, dengan hadirnya hewan peliharaan ini ampuh untuk menghilangkan stress loh.

Organisir peralatan dapur

Karena kamu tinggal seorang diri, tidak perlu membeli semua peralatan dapur. Cukup beli barang yang sekiranya kamu butuhkan saja di rumah. Dengan begitu kamu tidak terlalu kerepotan saat membersihkan rumah.

Gunakan cermin ukuran besar

Selain kesepian dan kerepotan satu lagi masalah yang akan kamu hadapi saat tinggal seorang diri adalah tidak ada orang yang bisa kamu mintai pendapat tentang penampilan kamu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memasang cermin berukuran besar yang bisa kamu gunakan untuk menilai kamu. Bukan itu saja, dengan adanya cermin ini dapat membuat ruangan kamu tampak lebih luas loh.

Tambahkan tumbuhan

Selain berguna untuk membersihkan udara ruangan dari polusi, dengan adanya tanaman ini juga akan membaut ruangan kamu tampak lebih hidup loh. Kamu bisa meletakkan beberapa tanaman di setiap sudut rumah. Agar tidak kerepotan, kamu bisa memilih tanaman dengan minim perawatan seperti kaktus atau pun lidah mertua.