Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
properti
rumah
tips rumah
info properti

Tips rumah : Kapan sebaiknya handuk harus diganti?

10 June 2016, 10:22

Infoproperti.com - Seperti yang telah dibahas di artikel sebelumnya, handuk merupakan salah satu benda di rumah yang menyinpan banyak bakteri. Karena kegunaannya untuk menyeka air hal ini menyebabkan handuk lebih mudah dijadikan sarang bakteri karena lembab. Karena inilah tentu saja mengganti handuk secara rutin sangat diperlukan agar para anggota keluarga di rumah bebas dari berbagai penyakit kulit dan diare. Lalu kapan waktu tepat untuk mengganti handuk?

Menurut badan kesehatan konsumen dan lingkungan AS, idealnya handuk harus diganti setelah 3 sampai 4 kali pemakaian. Lebih dari itu handuk sudah menjadi sarang berkembang biaknya bakteri. Seperti yang anda tahu, dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa terdapat sekitar 89 persen bakteri coliform yang bersarang di handuk. Selain itu terdapat juga bakteri E.Colli penyebab diare yang bersarang di handuk anda.

Nah, untuk mengatasi bakteri yang terdapat dalam handuk, Anda dapat melakukan perendaman di larutan pemutih selama 2 menit. Selain itu pastikan untuk mencuci handuk dalam suhu panas, karena mencuci dalam suhu hangat kurang efektif dalam membasmi bakteri. Jika sudah selesai mencuci, anda bisa menjemurnya langsung di bawah sinar matahari langsung.


Baca juga : Ternyata ini dia benda paling banyak bakteri di rumah