Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Dapatkan DP rumah dengan 4 cara mudah berikut ini

09 May 2016, 14:15


Infoproperti.com - Rumah merupakan salah satu kebutuhan penting yang harus dipenuhi. Namun karena harga rumah yang mengalami kenaikan setiap tahunnya tidak jarang hal tersebut menjadi kendala bagi banyak masyarakat untuk memiliki rumah. Ditambah lagi harus membayar uang muka yang tidak sedikit. Nah, agar keinginan anda membeli rumah dapat segera terwujud anda bisa memulai dengan menabung untuk DP. Biar semakin memudahkan anda, berikut tips untuk anda.

Langkah pertama adalah buat target

Jika anda hanya berangan-angan saja tanpa merealisasikan keinginan anda, semua itu akan percuma bukan? Maka dari itu cobalah buat target kapan anda ingin membeli rumah. Selain itu dengan adanya target ini akan memudahkan anda dalam mengetahui berapa banyak DP yang mesti anda kumpulkan.

Manfaatkan autodebet

Langkah selanjutnya adalah anda bisa memanfaatkan sistem autodebet dari bank. Dimana setiap pendapatan yang masuk dalam rekening anda akan langsung dipotong dan masuk ke rekening deposito anda. Dengan begitu akan lebih memudahkan anda dalam menabung.

Langkah ketiga adalah manfaatkan uang yang ada untuk investasi

Biar keuangan yang anda miliki terus berputar, tidak ada salahnya untuk berinvestasi. Seperti investasi emas, tanah, atau reksadana.

Hindari membeli barang yang tidak anda butuhkan

Cara selanjutnya adalah dengan mengurangi kebiasaan anda yang gemar membeli barang yang sebenarnya tidak begitu anda butuhkan. Cukup beli barang yang benar-benar anda butuhkan saja, dengan begitu semakin memudahkan anda dalam menabung.

Cari penghasilan tambahan

Saat ini sepertinya berjualan online tengah digandrungi banyak masyarakat. Nah anda juga bisa memanfaatkan peluang ini untuk menambah keuangan anda. Dimana anda bisa menjadi reseller atau dropship. 
Sumber: Info Properti