Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
properti
design
info properti
tips interior

Tips interior : Desain ruangan untuk buka bersama

09 June 2016, 09:17

Infoproperti.com - Untuk menjalin silaturahmi tidak jarang banyak pemilik rumah yang mengundang kerabat dan teman untuk buka puasa bersama di rumah. Ketika berniat mengundang banyak teman dan juga keluarga tentu penting sekali adanya ruangan yang luas, agar bisa menampung para tamu yang hadir. Mengingat saat ini kebanyakan masyarakat lebih tertarik dengan rumah minimalis, lantas bagaimana cara mendesain ruangan di rumah untuk berbuka bersama?? Berikut solusi mudah untuk Anda.

Ubah desain ruangan

Dengan banyaknya tamu yang datang, menyediakan sebuah ruangan yang luas mesti dilakukan. Saat mengundang berbuka puasa, biasa tempat yang sering digunakan ialah ruang makan. karena ruang makan di rumah minimalis, Anda dapat menyiasatinya dengan memberikan karpet. Singkirkan semua furniture ke pinggir ruangan termasuk kursi. Dengan begitu ruang akan terlihat lebih lapang.

Tempat ibadah

Ketika berniat mengundang sanak keluarga dan sahabat ke rumah untuk buka bersama, tentu Anda juga harus siap untuk menyediakan tempat untuk ibadah. Apabila memang ruangan di rumah tidak mencukupi, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kamar anak. Bereskan kamar anak dari benda-benda tak terpakai. Agar ruangan nyaman digunakan untuk sholat. Akan tetapi, jika kamar anak kurang begitu luas, tidak ada salahnya sholat berjamaah di karpet yang sudah di sediakan. Dengan begitu dapat menghemat ruangan.

Kebersihan

Karena biasanya letak ruang makan dekat dengan pantry, pastikan sebelum para tamu datang, pantry Anda sudah dalam keadaan bersih dan rapi. Jangan sampai tamu merasa tidak nyaman karena ruangan Anda terlihat berantakan.

Cahaya & Ventilasi

Dalam sebuah rumah, cahaya mempunyai peranan terpenting. Tanpa adanya cahaya, semua kegiatan tidak dapat berjalan dengan baik. Untuk itu cek kondisi cahaya ruangan di rumah Anda, apabila memang cahayanya tidak begitu terang tidak ada salahnya untuk menggantinya dengan yang baru. Akan lebih baik lagi apabila menggunakan lampu hemat energi.

Pastikan pula ventilasi di dapur Anda berjalan dengan baik. Jangan sampai ruangan terasa pengap dan bau dengan aroma masakan Anda. Tentu Anda tidak menginginkan hal tersebut, bukan?