Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
inspirasi
tips bisnis
bisnis
keuanan
ekonomi

Tips Bisnis : Jadi jutawan di usia muda? Why not?

19 May 2016, 15:08

Infoproperti.com - Usia muda bukanlah suatau halangan untuk menjadi jutawan. Ya, di usiamu yang sekarang, kamu bisa menjadi jutawan loh. Lihat saja Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan juga Albert Von Thurn und Taxis mereka bisa menjadi jutawan di usia muda yaitu 30 tahun. Jika mereka saja bisa, kenapa kamu tidak. Sebenarnya tidak sulit untuk menjadi jutawan di usia muda asal kamu menerapkan beberapa tips di bawah ini. Apa saja?

Investasi

Menabung memang cara yang tepat untuk mengumpulkan kekayaan yang kamu miliki. Namun pastikan untuk tidak membiarkan begitu saja uang kamu di tabungan ya. Kamu bisa memanfaatkannya untuk investasi. Entah itu investasi reksa dana, saham atau pun emas. Dengan begitu keuangan kamu akan terus berputar dan tidak berhenti di tabungan saja.


Jangan takut gagal


Untuk menjadi jutawan dan orang sukses perlu perjuangan yang panjang. Begitu juga dengan kamu, jika mencoba sekali gagal, teruslah untuk mencoba dan berjuang. Justru dari kegagalan inilah kunci kamu untuk meraih sukses dan tidak melakukan kesalahan untuk yang kedua kali.

"Kegagalan seharusnya menjadi guru bagi kita, bukan seorang yang menentukan hidup kita. Kegagalan dapat ditunda, namun tidak dapat dikalahkan. Kegagalan hanya sebuah bagian dari perjalanan, bukan akhir dari segalanya. Dan terkadang kegagalan bisa kita hindari hanya dengan tidak melakukan apa-apa, tidak menceritakannya dan tidak menjadi siapa-siapa."

-Denis Waitley -

Time is money

sudah tidak asing bukan dengan kalimat tersebut? Ya, uang tidak mengenal waktu, entah itu siang atau malam. Uang mencintainya orang yang memiliki etos kerja tinggi. Maka dari itu pastikan untuk giat bekerja dan mencari peluang yang akan memudahkan kamu untuk menjadi jutawan. Dengan begitu waktu kamu tidak terbuang sia-sia.

Jangan berhutang jika tidak menghasilkan uang

Semua orang tentu saja mempunyai hutang, begitu juga dengan para milyader di luar sana. kamu pun sebenarnya juga boleh berhutang, asalkan pastikan berhutang yang bisa menghasilakan uang. Seperti meminjam modal ke Bank untuk menjalankan usaha. Buatlah usaha yang memang kamu sukai dan kuasai. Perlu di ingat juga, hutang dapat membuat kamu sulit untuk mengumpulkan uang, maka dari itu pastikan berhutang dengan bijak.

Tidak mudah berpuas diri

Jika memang investasi dan bisnis kamu sudah membuahkan hasil pastikan untuk tidak berpuas diri. Tentu kamu tahu bukan setiap bisnis dan invesatai, pasti ada resiko di belakangnya. Jangan sampai karena kamu sudah merasa sukses justru kamu melupakan resiko tersebut. Tetaplah tingkatnya bisnis dan juga investasi kamu sampai kamu berada di tempat yang aman.

Semoga bermanfaat!!