Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Bamboo tampah, rumah pohon unik karya arsitek Indonesia

02 February 2016, 17:45

rumah pohon2

Infoproperti.com – Satu lagi karya anak bangsa yang perlu di apresiasi adalah rumah pohon dari tampah. Tentu anda tau tampah bukan? Biasanya tampah ini digunakan untuk menyaring beras dan juga untuk menjemur kerupuk atau pun yang lain. Namun di tangan arsitek Budi Pradono yang bekerja sama dengan desainer dari Simo, Solo, tampah bisa menjadi karya unik yaitu digunakan sebagai bahan bangunan untuk rumah pohon. Karya yang diberi nama “Bamboo tampah” tersebut memiliki struktur bangunan paralel silindris dan berbentuk segitiga.

1551367tampah780x390

Dengan berada di ketinggian 5 meter di atas tanah, bangunan ini berguna bagi masyarakat solo untuk melihat Benteng Vastenburg yang merupakan peninggalan zaman Belanda di kota Solo.

 

Bukan itu saja, di rumah pohon yang bisa dimasuki oleh 2 sampai 3 orang ini, menurut sang arsitek merupakan tempat untuk berimajinasi sembari membicarakan masa lalu dan sekarang tentang kota Solo. Nah, berniat mengunjungi rumah pohon unik karya anak bangsa tersebut?


Sumber: