Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

AREBI Jabar Gelar Pelatihan Sertifikasi ke-49

01 June 2016, 15:15
Memiliki misi menciptakan broker atau agen properti yang berkualitas dengan intelektual yang mumpuni, Asosiasi Real Estate Broker Propeti Indonesia (AREBI) DPD Jawa Barat menyelenggarakan program Training Sertifikasi Broker AREBI Ke 49. Diselenggarakan di Zest Hotel, di Jalan Sukajadi, Bandung, Selasa (31/05), program sertifikasi akan berlangsung selama tiga hari.

"Di event ini, peserta akan dibekali dengan berbagai macam pengetahuan terkait dunia properti, mulai dari persoalan pajak, lalu aplikasi hukum apa saja yang diperlukan dalam transaksi properti, bahkan sampai diajarkan persoalan bagaimana manajemen kantor agen yang baik," kata Steffanus Herryanto, Sekretaris AREBI Jabar kepada Rumahku.com.

Lebih lanjut Steffanus mengatakan, AREBI ingin agen yang tergabung di dalam asosiasinya bukan hanya sekadar menjadi sales saja, tapi juga dapat menjadi konsultan yang baik bagi para kliennya.
 

BACA JUGA : 3 RUMAH DIJUAL RP 300 DI JAKARTA TIMUR

"Untuk menjadi konsultan, tentu pengetahuannya harus luas. Kalau di bisnis properti, ya harus benar-benar mengerti segala hal terkait transaksi properti. Itu kenapa training ini menjadi sangat penting bagi para peserta," tambahnya.

Apalagi menurut Steffanus, saat ini pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan bahwa setiap agen ke depannya harus memiliki sertifikafikasi profesi yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Broker Properti Indonesia. Tanpa sertifikasi profesi, agen tidak dapat atau dilarang melakukan transaksi.

"Nah kalau mau ambil sertifikasi di LSP kan itu tidak ada pembekalannya, langsung dites. Itu kenapa training-training seperti ini diperlukan, jadi saat ingin ambil sertifikasi profesi sudah siap. Selain itu sertifikasi AREBI juga diperlukan saat ingin mengajukan SIU-P4," ungkapnya.

Pada hari pertama, pembekalan yang diberikan terkait tema pajak dalam transaksi properti yang dipresentasikan oleh konsultan pajak Septian Sukma, lalu seputar kebijakan pemerintah di sektor perdagangan yang disampaikan Yoshier Talita dari Kementerian Perdagangan. Pelatihan ini juga membahas soal proses dan pengajuan dan pengisian SIU-P4, lalu persoalan terkait notariat dan juga soal pertanahan.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com