Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Antara arsitek dan desain interior, anda pilih yang mana?

11 April 2016, 12:30

Infoproperti.com - Memiliki sebuah rumah yang indah dan nyaman merupakan dambaan bagi setiap orang. Rumah yang indah pula dapat membuat sang penghuni merasa nyaman tinggal didalamnya. Dalam hal urusan desain mendesain biasanya terdapat dua pilihan yakni arsitek dan juga desain interior. Lalu dari kedua profersi tersebut mana yang harus dipilih?

Baik desain interior maupun arsitek sebenarnya mempunyai keahlian dalam bidang mendesain maupun merancang sebuah bangunan. Namun jika Anda merasa bingung memilih antara desain interior ataupun arsitek, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Desain interior

Meskipun pada dasarnya desain interior lebih focus dalam mengatur sebuah rumah, namun jangan salah jika para desain interior juga memiliki keahlian dalam hal merancang sebuah bangunan. Karena pada dasarnya desainer interior pun juga mempelajari masalah merancang bangunan rumah.

Arsitek

Saat ingin membuat rumah dan merombak sebagian bangunan yang ada, biasanya para artsitek sangat mahir untuk mengatasi semua itu, dengan bantuan arsitek bangunan rumah yang Anda impikan dapat terwujud. Hanya perlu mengutarakan desain sebuah rumah impian Anda, sang arsitek sudah sangat bisa memberikan sebuah gambaran mengenai rumah yang Anda inginkan.


Lalu jika diberi pilihan untuk memilih arsitek ataupun desain interior harus pilih yang mana?

Sebenarnya kedua profesi ini memiliki keahlian dan bergerak dalam bidang yang sama. Namun apabila Anda hanya ingin merenovasi rumah dan mendekor rumah agar lebih indah, Anda dapat menggunakan jasa desain interior. Sedangkan jika Anda mau merobak dan baru membangun rumah, menggunakan jasa arsitek merupakan pilihan yang tepat, namun jika Anda ingin mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan. Tidak ada salahnya untuk menggunakan ke dua jasa tersebut. Toh, Anda juga yang akan merasakan kenyamanan dan kepuasan dari rumah yang Anda tempati nantinya.
Sumber: Info Properti