Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

5 bahan dapur yang ampuh basmi semut di rumah

07 May 2016, 13:15

Top_50_Modern_House_Designs_Ever_Built_featured_on_architecture_beast_31

Infoproperti.com – Semut merupakan hewan yang hidup secara koloni. Dalam ekosistem semut memiliki peranan penting, namun terkadang semut menjadi serangga pengganggu di rumah. Biasanya untuk membasmi semut, banyak pemilik rumah yang menggunakan bahan kimia. Namun hal tersebut terkadang kurang ampuh membasmi koloni semut. Nah, solusinya anda bisa menggunakan bahan alami. Kira-kira apa saja?

Kayu manis

Aroma kayu manis tidak disukai semut, maka dari itu anda bisa menggunakan taburan kayu manis ke bebrapa tempat yang sering di lalui semut dengan begitu permasalahan anda akan terselesaikan dalam membasmi semut.

Cuka

Tidak hanya kayu manis saja yang tidak disukai semut, akan tetapi cuka juga menjadi bahan dapur yang tidak disukai semuat. Maka dari itu anda bisa menyemprotkan cuka di beberapa bagian yang menjadi sarang semut

Garam dan lada

Kedua bahan dapur ini memiliki banyak sekali manfaat salah satunya ialah membasmi semut. Anda bisa menaburkan garam dan lada di beberapa tempat yang sering dilalui semut di rumah.

Cengkeh

Bahan keempat yang bisa anda gunakan untuk membasmi semut di rumah adalah dengan menggunakan cengkeh. Aroma cengkeh kurang tidak disukai semut, maka dari itu tidak ada salahnya mencobanya.

Bubuk kopi

Mungkin belum banyak yang tau, jika ternyata bubuk kopi di rumah juga berguna untuk membasmi semut loh. Jika biasanya bubuk kopi digunakan untuk menetralisir bau, sekarang anda pun juga bisa menggunakannya untuk membasmi koloni semut di rumah. Agar tidak melakukan pemborosan, anda bisa menggunakan ampas kopi yang sudah anda gunakan. Jika selama ini sering anda gunakan cobalah untuk memanfaatkannya untuk membasmi semut.


Sumber: Info Properti