Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

5 Ide seru menghabiskan waktu ngabuburit di rumah

16 June 2016, 09:30

Two Arabian Women gathering cooking & Checking recipe on a Mobil

Infoproperti.com – Menunggu waktu berbuka atau ngabuburit merupakan salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat bulan puasa. Nah, bila kamu tidak ada rencana untuk ngabuburit di luar rumah bersama teman, tidak usah sedih karena ngabuburit di rumah pun juga akan sangat menyenangkan loh. Seperti melakukan beberapa kegiatan berikut ini, dijamin ngabuburit kamu di rumah tidak akan membosankan.

Dekorasi rumah

Berhubung tinggal beberapa minggu lagi kita akan masuk lebaran, tidak ada salahnya loh kamu memanfaatkan waktu ngabuburit di rumah untuk mendekorasi ruangan agar tampilan rumah kamu baru saat hari raya tiba. Kamu bisa mengubah posisi tempat duduk atau mengecat dinding rumah dengan warna baru agar tampilan rumah menjadi lebih fresh. Dijamin kegiatan ngabuburit kamu tidak akan membosakan saat di rumah.

Nonton film

Sembari menunggu adzan maghrib, kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan menonton film favorit loh. Biar lebih seru, tidak ada salahnya kamu mengundang teman kamu untuk datang ke rumah.

Membersihkan rumah

Tidur saat puasa memang ibadah namun bukan berarti kamu hanya menghabiskan waktu ngabuburit kamu dengan tidur dan bermalas-malasan saja ya. Dari pada badan menjadi tambah lemas dan tidak bersemangat, lebih baik dimanfaatkan untuk membersihkan rumah. Agar tidak kecapekan kamu bisa mengajak seluruh anggota keluarga di rumah. Selain bermanfaat, kegiatan yang satu ini juga bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga loh.

Memasak

Membeli makanan di luar rumah memang praktis, namun bukankan lebih spesial lagi apabila kamu memasaknya sendiri. Nah, biar ngabuburit kamu menjadi seru, kamu bisa memanfaatkan untuk memasak makanan untuk berbuka, selain itu kamu juga bisa membuat kue untuk lebaran loh. Jika memang kue bikinan kamu enak, kamu pun juga bisa memanfaatkannya sebagai ladang bisnis. Sangat menguntungkan bukan?

Tadarus Al-Quran

Satu lagi nih kegiatan yang bisa kamu lakukan saat ngabuburit di rumah adalah dengan tadarus al-Quran. Puasa merupakan waktu terbaik buat kamu untuk khatam Quran, maka dari itu jangan sia-siakan ya.


Sumber: Info Properti