Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

3 Cara mudah memilih gerbang yang cocok untuk rumah

12 April 2016, 18:00

charleston-real-estate

Infoproperti.com – Dalam sebuah rumah, tidak lengkap rasanya tanpa hadirnya sebuah pagar atau gerbang. Tidak hanya digunakan sebagai pembatas antara rumah Anda dengan tetangga, namun juga dapat digunakan sebagai hiasan rumah. Selain itu dengan adanya pagar ini dapat menjadi penghalang rumah, agar tidak mudah dimasuki orang yang tidak berkepentingan.

Desain pagar atau gerbang saat ini memang banyak modelnya. Namun bukan berarti Anda dapat memilih sesuai keinginan Anda tanpa memperhatikan desain dari rumah Anda. Berikut ini langkah mudah untuk memilih gerbang untuk rumah.

Sesuaikan tinggi gerbang dengan rumah

Apabila rumah yang ditempati memiliki desain minimalis tentunya akan kurang tepat jika diaplikasikan dengan pagar yang mewah dan tinggi. Pemilihan tersebut dapat membuat rumah tidak balance dan memperburuk eksteriornya. Maka dari itu penting untuk menyesuaikan pagar dengan kondisi rumah. Kesan minimalis dari sebuah rumah akan terlihat bagus apabila pemilihan pagarnya pun juga minimalis. Untuk rumah minimalis pastikan memilh pagar tidak lebih dari 1,5 meter. Kesan pagar yang terlalu tinggi membuat penampilan rumah begitu aneh. Biasanya bagian pagar minimalis terbuat dari besi dan baja.

pagar rumah

Model pagar

Saat ini banyak sekali pagar dengan berbagai model dan bentuk. Apabila anda tinggal di rumah minimalis, pastikan tidak memilih model pagar dengan desain yang rame dan rumit. Memilih pagar dengan bentuk yang unik dengan banyaknya ukiran memang bagus, namun jika untuk rumah minimalis sepertinya itu pilihan yang buruk.

Bahan dari pagar/gerbang

Ada banyak macam bahan yang digunakan untuk pembuatan pagar, baik itu besi, baja, stainless stell, maupun kayu. Karena pagar tersebut juga berfungsi untuk melindungi rumah dari berbagai macam gangguan yang dapat terjadi, oleh itu sangat penting memperhatikan bahan dari pagar. Lihatlah kondisi lingkungan Anda saat ini. Apabila di lingkungan perumahan anda sering terjadi kasus pencurian, pastikan tidak memilih pagar kayu. Pagar dengan bahan kayu sangat mudah dirusak oleh tangan jail.

Untuk pagar kayu biasanya sangat cocok untuk rumah tradisional, kesannya yang terlihat alami dan dapat membaur dengan alam akan menambah kesan indah dari rumah. Terlebih apabila tinggal di tempat yang banyak tumbuhan, tentunya akan sangat indah pemakaian pagar tersebut. Namun perlu juga dilihat keadaan dari lingkungan Anda tersebut. Jika dirasa memang aman, mungkin tidak ada salahnya memilih pagar kayu untuk memberikan kesan klasik dan tradisional.


Sumber: Info Properti